Blog Pribadi Paulus Roi

Memperlengkapi Orang-orang Percaya dalam Kebenaran, Kasih, dan Pekerjaan Baik

Berlangganan Email

Ingin berlangganan artikel blog ini? Silahkan masukkan nama depan dan alamat email Anda pada form di bawah ini.

Nama depan:
Alamat email:

Profil Pribadi

Paulus RoiNama saya Paulus Roi. Saya dilahirkan di Malang pada tanggal 1 Januari 1984 sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Semasa kanak-kanak saya tinggal dan dibesarkan di Malang. Namun, sejak pertengahan tahun 1994 sampai sekarang saya berpindah dan tinggal di Surabaya.

Secara fisik saya adalah seorang tunanetra. Saya dilahirkan dengan suatu kelemahan pada indra penglihatan saya, di mana saya tidak dapat melihat suatu obyek dalam jarak jauh, sehingga saya harus menggunakan kacamata minus yang sangat tebal pada masa kanak-kanak saya. Kemudian, ketika saya berusia 12 tahun, karena suatu benturan yang terjadi pada mata saya, penglihatan saya pun mengalami kemerosotan yang signifikan hingga mengalami kebutaan. Saat ini dapat dikatakan saya berada dalam kondisi hampir buta total.

Saya bertobat dan menyerahkan diri kepada Kristus pada usia 12 tahun, tepatnya pada tanggal 1 Mei 1996. Kedua mata saya baru saja mengalami kebutaan sekitar tiga minggu sebelumnya dan malam itu saya sedang berada di tempat persemayaman ayah saya yang baru saja meninggal satu hari sebelumnya. Namun, justru melalui peristiwa yang “buruk” dalam pandangan manusia itulah Allah berkarya secara luar biasa dalam kehidupan saya.

Malam itu Roh Kudus berkarya menerangi hati dan pikiran saya. Dia mengingatkan saya akan segala kebenaran Injil yang telah saya dengar sebelumnya. Dia menyadarkan saya akan keberdosaan saya yang sedemikian menjijikkan dan nasib yang akan saya alami setelah kematian sebagai ganjaran dari segala dosa itu. Kegentaran pun merambati hati saya.

Namun, penghiburan dan pengharapan segera datang. Roh Kudus mengingatkan saya akan karya Yesus Kristus di atas kayu salib, di mana Dia telah mati untuk membayar lunas segala hutang dosa saya. Kebenaran Injil itu telah menyentuh hati saya dan membuat saya menangis dalam sukacita yang tak terkatakan. Malam itu juga saya menyerahkan diri saya untuk menjadi hamba Kristus seumur hidup saya. Dan, bila sampai saat ini saya dapat tetap mengikut Kristus, saya menyadari bahwa semua itu semata-mata karena anugerah Allah yang sedemikian melimpah dalam hidup saya. Terpujilah Allah sampai selama-lamanya! Amin.

Paulus RoiSaat ini saya melayani sebagai pengkhotbah dan pengajar firman Tuhan. Saya rindu memberitakan kebenaran Injil kepada sebanyak mungkin orang agar mereka dapat mengalami besarnya anugerah Allah dalam hidup mereka sebagaimana yang telah saya alami. Lebih daripada itu, saya rindu memperlengkapi orang-orang percaya agar mereka dapat berakar dalam kebenaran, bertumbuh dalam kasih, dan berbuah dalam pekerjaan baik. Karena itu, melalui blog ini saya akan membagikan segala hal yang telah saya pelajari berkenaan dengan pengajaran dan praktik kekristenan, dari doktrin Kristen dan eksposisi Alkitab sampai praktik kehidupan Kristen dan pelayanan gereja.

Akhirnya, saya berharap blog ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan tubuh Kristus di Indonesia, sehingga nama Tuhan dapat dimuliakan melalui kesaksian dan pelayanan umat-Nya.

Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! (Roma 11:36)

P.S. Bila Anda ingin berlangganan artikel blog ini melalui email, silahkan masukkan nama depan dan alamat email Anda pada form di bawah ini.

Nama depan:
Alamat email:

This blog is presented by Paulus Roi. Copyright © 2018 All right reserved.